Rujak Kolam

rujak kolam

Mencoba Makanan Rujak Kolam Medan

Rujak Kolam Medan – Rujak Kolam Merupakan salah satu dari jajanan yang terkenal di Medan dan wajib di coba jika berkunjung ke Medan. Rujak kolam berlokasi di seberang Mesjid Raya Al Mashun medan ini sudah terkenal karena selain rasa bumbu rujak gilingnya yang manis pedas dan buahnya segar, mereka juga sudah berjualan selama puluhan tahun di tempat ini.

Nama Rujak Kolam diambil dari tempat jualan yang berdekatan dengan Kolam Deli. Dulunya Kolam Deli merupakan objek wisata yang terkenal, selain itu di seberangnya juga terdapat objek wisata peninggalan sejarah yang terkenal di Medan yaitu Mesjid Raya Al Mashun.

Melihat lokasinya yang strategis dan banyak dilalui orang, muncullah beberapa gerai rujak disini. Ada sekotar 3-4 penjual rujak yang berjualan disini. Salah satunya Rujak Kolam yang terletak disimpang yang bisa langsung kelihatan ketika kita mau jalan ke Mahkamah.

Usaha rujak ini sudah di jalankan selama 37 tahun dan usaha Rujak Kolam merupakan usaha turun temurun yang sudah dua generasi. Dalam satu porsi rujak ada sekitar 8-10 buah yaitu Semangka ,Nenas, Jambu Air, Jambu Klutuk, Bengkoang, Pepaya, Kedondong, Timun dan Mangga.

rujak kolam

Bahan utama untuk bumbu rujak disini adalah buah pisang dan kita bisa melakukan request juga untuk tingkat kepedasannya sesuai dengan keinginan kita. Di butuhkan waktu sekitar 15 menit untuk membuat bumbu rujak giling yang cukup untuk sekitar 10 porsi rujak.

Rujak Kolam ramai di hari Sabtu dan hari Minggu, jika anda datang ke tempat ini pada hari tersebut harus siap-siap untuk melakukan antrian yang cukup panjang. Untuk harga seporsi Rujak Kolam di kenakan Rp 18.000.

Jika anda kehausan bisa memilih beberapa minuman yang ada di jual di tempat ini sambil menunggu pesanan atau sebagai minuman jika anda makan ditempat. Kami sarankan untuk memesan minuman terlebih dahulu, karena untuk rasa bumbu rujak di tempat ini cukup pedas di lidah.

Bagi anda yang ingin mencoba mencicipi rujak di tempat ini bisa datang di antara hari senin sampai jumat, karena jika datang di hari sabtu atau minggu tempat ini ramai dengan pembeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *